Buah dan Sayuran Terbaik untuk Anak

Buah-buah dan sayuran adalah makanan terbaik untuk anak. Namun ada beberapa buah yang lebih banyak mengandung vitamin. Berikut ini adalah buah-buahan yang direkomendasikan untuk anak Anda.

Jeruk dan buah berry merupakan sumber vitamin C, yang bisa membantu penyerapan zat besi dari makanan lain. Cobalah berikan beberapa buah yang kaya vitamin C yang setiap kali makan.

Raspberry mengandung asam ellagic, yang dapat membantu melindungi dari risiko kanker. Dari semua buah-buahan, raspberry paling banyak mengandung serat dan paling sedikit kalori.
Mengonsumsi buah leci adalah cara terbaik untuk mendapatkan rasa manis dalam menu makanan anak Anda. Leci juga merupakan sumber serat dan vitamin.
Blackberry mengandung lebih banyak vitamin E dibandingkan buah lainnya. Vitamin E yang sangat penting untuk perlindungan jantung dan pembuluh darah.
Tomat merupakan sumber likopen, pigmen antioksidan yang membantu mencegah kanker dan penyakit jantung. Namun, penelitian menunjukkan bahwa likopen dalam tomat dapat diserap lebih efisien oleh tubuh jika tomat telah dimasak dengan sedikit minyak.
Wortel dapat meningkatkan penglihatan di malam hari. Wortel adalah sumber beta-karoten, yang diubah dalam tubuh menjadi vitamin A. Salah satu gejala kekurangan vitamin A adalah rabun senja.
Sayuran berwarna cerah mengandung berbagai phytochemical (bahan kimia tanaman) yang dapat mencegah berbagai penyakit seperti penyakit jantung koroner dan kanker.
Tanaman Herbal memiliki sifat seperti obat. Peterseli mengandung vitamin C dan zat besi. Mengunyah peterseli bisa menyegarkan nafas, terutama setelah makan bawang putih. Mengunyah daun Thyme diperkirakan dapat membantu mengatasi sakit tenggorokan, dan daun oregano dapat membantu sistem pencernaan dan meringankan gejala flu.

Comments